Cara Desain Baju Kaos ga sampai 5 menit di coreldraw

 desain baju di corel


Langkah awal dalam mendesain baju perlu software editor untuk ngebantu desain anda, berbeda dengan desain baju secara instan menggunakan tools online yang sudah ada di internet, namun untuk yang di sediakan terbatas dan jika ingin lebih pastinya kalian akan di suruh membayar.

Artinya kalian tidak puas dalam mendesain baju yang di batasi seperti itu, nah pada desain baju disini kami menggunakan software editor corel draw X4, untuk software yang di gunakan sebenernya tergantung selera atau tergantung kemampuan kalian bisanya di mana.

Pada kali ini menggunakan coreldraw X4 recomended banget untuk pemula yang ingin mencoba ke dunia desain, karna corel ini memberikan kemudahan dalam pengguna, banyaj tools yang bisa kalian gunakan seperti selection, editing, pemberian efek dan masih banyak lagi.

#1. Langkah pertama membuat vector bajunya

 desain baju

Gunakan pen tool untuk menggambar rangkaian baju seperti gambar di atas atau kita sebut selection pada objek baju sampai ketemu titik awal.

Jika ada lengkungan atau garis tidak lurus kalian bisa tekan Alt kemudian klik node, fungsinya untuk memutuskan node yang tidak beraturan dan menyambungkannya lagi.

Lakukan selection dengan baju depan belakang seperti gambar diatas, atau kalian bisa cari gambar baju kaos di internet kemudian kalian selection.

 desain baju

Setelah selection selesai dan ketemu titik awal kemudian kalian bisa memberi warna sesuai selera kalian pilih objek yang ingin di warnai dan tekan Shift+f11 atau pilih tools fill pada menu bar di bawah kiri uniform fill.

Selanjutnya kalian bisa cari gambar baju kaos polos seperti gambar di atas, kemudian gabungkan keduannnya agar baju menjadi 3D seperti gambar di bawah ini :

 desain baju

Jika tidak berasil kalian bisa tekan Shift+Page up/Page down fungsinya untuk menampilkan gambar yang di gabungkan dalam satu objek.

Lakukan hal yang sama untuk baju kaos bagian belakang dan tambahkan sedikit penutup untuk leher seperti gambar di bawah :

 desain baju

Selanjutnya gabungkan hingga pas dengan bajunya, kemudian kalian blok seluruh baju bagian belakang lalu tekan Crl+G fungsi tersebut untuk group pada objek yang di gabungkan agar tidak bisa di modifikasi lagi. Jika kalian ingin memodifikasi lagi silahkan pilih Ungroup all pada menu bar di atas.

 desain baju

Vector baju pada gambar di atas sudah jadi, lakukan Group setiap baju bagian depan dan belakang kemudian kalian bisa mengganti warna sesuai keinginan, dan menambahkan gambar atau tulisan seperti baju untuk kelas, komunitas, organisasi dan lain-lain.

#2. Menambahkan Objek pada baju

 desain baju

Menambahkan objeck tulisan seperti gambar di atas menggunakan Text tool atau tekan f8 kemudian kalian bisa menulis sesuai kebutuhan dan ukurannya.

Lakukan Shift + Page Up/down jika tulisan tidak muncul pada baju, kemudian group lagi jika sudah selesai.

Menambahkan objeck gambar kalian bisa membuat gambar dengan selection gambar yang kalian inginkan atau menempelkan gambar yang sudah jadi.

Langkah terahkir kalian bisa export desain yang sudah di buat tekan Ctrl+E atau bisa pilih menu file export ubah type gambar yang ingin kalian save kemudian beri nama file dan export.

Sesuaikan ukuran gambar yang ingin kalian export kemudian pilih OK sampai selesai, selanjutnya kalian bisa save project pada corelnya tekan Ctrl+S untuk tipe file corel ber extensi .CDR atau kalian bisa ubah sesuai kebutuhan

mungkin itu Cara Desain Baju Kaos ga sampai 5 menit di coreldraw jika ada yang ingin di tanyakan atau bingung dalam desain menggunakan corel draw bisa di tanyakan langsung melalui kolom komentar.


SILAHKAN BERLANGGANAN GRATIS :

Atau Hub admin@teknojul.com

0 Response to "Cara Desain Baju Kaos ga sampai 5 menit di coreldraw"

Posting Komentar